SEA GAMES 2011 : Kantongi 13 Emas, Indonesia Puncaki Klasemen

Memasuki hari kedua penyelenggaraan SEA Games XXVI, Sabtu 12 November 2011, Indonesia sukses mengantongi total 11 medali emas, sembilan perak dan satu perunggu. Tim Merah Putih sementara bertengger di puncak klasemen perolehan medali.
Indonesia meraih dua emas pertama dari cabang olahraga dayung disiplin kano, yang dipertandingkan di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Jumat kemarin. Adalah Eka Octarorianus yang pertama kali menyabet medali emas dari nomor 1.000 meter C1, kemudian Eka menyumbangkan emas kedua saat berpasangan dengan Anwar Tarra di nomor 1.000 meter C2.
Hari ini, tim Merah Putih berhasil menambah sembilan torehan medali emas. Dua emas pertama diraih di Palembang, Sumatera Selatan, melalui cabang olahraga sepatu roda. Ajeng Anindya Prasalita dan M. Oky Andriyanto masing-masing meraih medali emas dari nomor point-to-point 5.000 meter.
Cabor Karate turut menyumbangkan dua emas, Faizal Zainudin dari nomor kata perorangan putra dan Flanty Enoch dari kata perorangan putri di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Sedangkan satu dari cabor menembak, diraih Anang Yulianto yang juga merupakan anggota Gegana Mabes Polri, ini di nomor 25 meter standard pistol di Stadion Menembak Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.
Tim dayung kembali mempersembahkan satu medali emas, melalui Masrifah dan Kanti Rasima dari disiplin kayak 500 meter. Sedangkan dari cabor taekwondo, Indonesia berhasil menyabet tiga medali emas di POPKI Sport Hall Cibubur, Jakarta Timur.
Lessita Draningra meraih satu medali emas dari nomor Poomsae tunggal putri, Daniel Danny Harso dari nomor Poomsae tunggal Putra, kemudian Daniel, Asep Santoso dan Fazza Fitricahyo di nomor Poomsae beregu putra.
Dua emas lainnya diperoleh dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri atas nama Risa Suseanti dan putra atas nama Purnomo. Kedua berlomba di Gunung Pancar, Sentul, siang tadi, Sabtu, 12 November 2011.
Sementara ini, Indonesia menguasai klasemen perolehan medali dengan total 23 medali, yakni 13 medali emas, sembilan perak dan satu perunggu. Diikuti Singapura [13 medali] di peringkat kedua, dengan raihan tiga emas, empat perak dan enam perunggu, kemudian Thailand [10 medali] di tempat ketiga dengan mengoleksi tiga emas, satu perak dan enam perunggu.
Sedangkan tiga peringkat terbawah masing-masing dihuni Brunei Darussalam [9], Kamboja [10] dan Timor Leste [11], yang belum berhasil menyabet satu pun medali. Namun update terakhir di situs resmi SEA Games 2011, http://www.seag2011.com, Indonesia baru mengumpulkan 10 medali emas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s