SEA GAMES 2011 : FILIPINA VS LAOS

Filipina secara dramatis mampu mengungguli Laos dengan skor 3-2 melalui dua gol Joshua Belova di menit-menit terakhir. Hal tersebut cukup mengejutkan karena Filipina bermain dengan sepuluh pemain saat mereka masih tertinggal dengan skor 2-1.

Filipina sempat unggul cepat melalui gol Manuel Ott pada menit ke-delapan. Gol tersebut tercipta setelah Ott berhasil mengelabui bek Laos dan melepaskan tembakan terukur yang tidak mampu dijangkau oleh Sourasay Keosouvandeng.

Tertinggal satu gol membuat Laos keluar menyerang dan terus mengurung Filipina. Usaha mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-37, melalui tendangan voli kapten Lamnao Singto memanfaatkan umpan silang Soukaphone Vongchiengkham.

Pada babak kedua, giliran Laos yang mencetak gol cepat. Singto mencetak gol keduanya di pertandingan ini saat paruh kedua baru berjalan satu menit. Singto yang lolos dari jebakan offside tidak kesulitan menaklukkan Rolanf Richard Muller dalam situasi satu lawan satu.

Filipina semakin terlihat kesulitan setelah Patrick Hinrichsen menerima kartu kuning keduanya di pertengahan babak kedua.

Hingga menjelang menit terakhir, kedudukan tetap bertahan 2-1 untuk Laos. Namun secara mengejutkan, Joshua Belova berhasil mencetak dua gol pembalik keadaan di menit ke-90 dan di menit injury time. Dan dengan dua gol Belova, Filipina membalikkan kedudukan menjadi 3-2 dan membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s