SEA GAMES 2011 : CAMBODIA VS THAILAND

Thailand berhasil menggunduli Kamboja dengan skor telak 4-0. Thailand hanya unggul satu gol pada babak pertama melalui Natarid Thammarossopon di menit ke-18. Dan pada babak kedua, Thailand menambah tiga gol melalui Thawikan Kroekit dan dua gol dari Attapong Nooprom.

Pertandingan pada babak pertama berjalan dengan tempo sedang, namun Thailand terlihat lebih mendominasi permainan. Pada menit ke-18 Natarid Thammarossopon berhasil membuka keunggulan untuk Thailand setelah merobek jala Kamboja melalui tendangan kaki kirinya.

Terus ditekan tidak membuat Kamboja nihil peluang, melalui kerja sama yang sangat baik, pada menit ke-26 Kamboja hampir menyamakan kedudukan, sayang finishing akhir masih lemah sehingga kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Ronnachai Rangsiyo hampir menggandakan kedudukan, setelah kapten timnas Thailand tersebut mendapatkan umpan terobosan yang matang pada menit ke-35. Namun, tembakan Rangsiyo masih dapat digagalkan oleh kiper meskipun saat itu berada dalam situasi satu lawan satu.

Pada babak kedua, Kamboja mencoba mengimbangi permainan Thailand. Namun tim Gajah Putih tetap mendominasi dan mendapatkan banyak peluang emas untuk mencetak gol.

Setelah beberapa peluang emas yang gagal di tangan kiper Kamboja ataupun berakhir dengan membentur mistar gawang. Thailand akhirnya menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-71, melalui tandukan keras Attapong Nooprom.

Gol kedua Thailand tampaknya membuat lini pertahanan Kamboja melemah. Empat menit setelah gol kedua, Thailand berhasil menambah koleksi gol mereka kali ini melalui sontekan Kroekit memanfaatkan bola muntah di depan gawang Kamboja.

Pada menit ke-82 Attapong berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. Gol tersebut dicetak pemain bernomor punggung empat tersebut melalui tendangan first time memanfaatkan umpan Rangsiyo.

Kedudukan 4-0 akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, dan dengan kemenangan tersebut, Thailand menjaga asa mereka untuk lolos ke babak berikutnya meskipun cukup berat karena di pertandingan berikutnya akan menghadapi tuan rumah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s