SEA GAMES 2011 : CABANG POLO AIR PUTRI SUMBANG MENDALI PERAK UNTUK INDONESIA

Tim nasional polo air putri Indonesia meraih medali perak, dan harus merelakan medali emas kepada tim Singapura di perhelatan SEA Games XXVI.

Pada pertandingan penentuan antara Singapura melawan Indonesia, Sabtu (12/10/2011) di kolam renang Lumban Tirta, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia kalah 9-11 atas Singapura.

Polo air putri hanya diikuti tiga negara, Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Pertandingan dihelat dengan sistem setengah kompetisi. Masing-masing tim bertemu, dan tim yang dua kali menang langsung dinobatkan menjadi peraih emas.

Indonesia mengalahkan Malaysia 19-3 pada laga pertama. Malaysia kembali dikalahkan Singapura 6-26. Pada laga terakhir, Indonesia kalah dari Singapura.

Pertandingan berlangsung seru dan sangat kompetitif, terutama dua kuarter pertama. Susul-menyusul angka sangat ketat. Kuarter pertama usai dengan skor 5-4 untuk Singapura.

Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 5-5, lalu 6-5 untuk Singapura, angka kembali 6-6. Perolehan angka ketat itu terjadi hingga skor 9-9 di kuarter keempat.

Pada lima menit terakhir di kuarter empat, terlihat tim Indonesia kurang sabar. Lima kali bola gagal masuk ke gawang dan hanya mengenai mistar. Tim Merah-Putih makin frustrasi. Pada saat itulah Singapura mencuri dua gol dan kedudukan bertahan 11-9 hingga akhir laga.

Pelatih tim polo air putri Indonesia asal Uzbekistan, Natalya Rustamova, terlihat kecewa atas hasil ini. Ekspresi kekecewaan itu juga tergambar jelas di wajahnya. Ia bahkan tidak berkonsentrasi menjawab pertanyaan wartawan dan terlihat bengong. Namun, ia mengakui, Singapura memang lebih baik.

“Kami sudah berusaha keras, tapi ya tim kita ini atlet-atlet-nya masih sangat muda. Semuanya di bawah 20 tahun. Sementara Singapura sudah berpengalaman. Hasil ini sudah lumayan,” tuturnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng melihat banyak kemajuan dari tim polo air Indonesia. “Ya pembinaan makin bagus. Kali ini perak, dua tahun lagi emas. Ini kan yunior, dan masih banyak yunior yang lain. Kami yakin ke depan polo air kita bisa makin baik,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s