Makam Gaddafi Akan Dirahasiakan

Jenasah Kolonel Gaddafi. (Reuters/Daily Mail)

Menurut Dewan Peralihan Nasional Libya, jenazah mantan pemimpin Libya, Kolonel Gaddafi akan dimakamkan di lokasi yang dirahasiakan.

Wartawan BBC di Tripoli, Caroline Hawley mengatakan para pejabat sampai Jumat pagi waktu setempat (21/10) masih belum memutuskan di mana jenazah Gaddafi akan dimakamkan dan bagaimana caranya. Pihak berwenang Libya sekarang harus menangani kematian Kolonel Gaddafi khususnya pemakamannya. Pemakaman direncanakan berlangsung hari Jumat ini.

Namun berbagai pertanyataan belum terjawab bagaimana mantan pemimpin Libya yang berkuasa selama 42 tahun itu menemui ajalnya.

Para pejabat pemerintah peralihan Libya mengatakan Kolonel Gaddafi tewas dalam tembak menembak setelah ditangkap di kota kelahirannya, Sirte. Gambar-gambar menunjukkan Gaddafi masih hidup dan berlumuran darah setelah ditangkap.

Dia ditemukan bersembunyi di gorong-gorong menyusul serangan udara NATO terhadap konvoinya. Pemerintah Dewan Peralihan Nasional membantah bahwa Gaddafi dieksekusi. Jenazah Kolonel Gaddafi sempat diseret di jalan-jalan kota Misrata. Jenazah mantan penguasa Libya itu diyakini masih berada di Misrata Jumat pagi. Berbagai perayaan diadakan di seluruh penjuru Libya hingga larut malam.

Meskipun Gaddafi tewas bersama beberapa pejabat lainnya dan bersama salah satu putranya, Mutassim, Dewan Peralihan Nasional menunda rencana pernyataan bahwa negara itu bebas begitu kota kelahiran Kolonel Gaddafi dikuasai pasukan pemerintah sementara. Sebelumnya pihak berwenang mengatakan akan mengumumkan pernyataan pembebasan bila Sirte jatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s