Amy Atmanto Angkat Kain Aceh ke Dunia Internasional

Perancang busana ternama Amy Atmanto berencana mengangkat kain khas Aceh di kancah Internasional. Tak tanggung-tanggung Amy akan membawa koleksi kain Aceh-nya ke shownya di Paris, Perancis.

“Jadi royal kaftan by Amy Atmanto mendapat kepercayaan dari pemerintah, untuk show di Paris mendatang dan kami insya allah akan membawa kain Aceh,” tutur Amy Atmanto saat ditemui detikHot beberapa waktu lalu di butiknya di Jalan Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan.

Sekitar 10-15 kain aceh yang disulap oleh Amy menjadi busana muslim akan menghiasi show yang dikhususkan untuk busana-busana muslim. Shownya sendiri akan digelar pada Desember mendatang.

Perempuan kelahiran 19 Agustus 1973 itu mempunyai alasan tersendiri mengapa begitu mengebu-gebu mengangkat kain khas aceh tersebut. Bahkan dirinya bersama artis senior Cut Yanti membuat perkumpulan pecinta kain aceh.

“Saya berdua dan Cut Yanti sama-sama berdarah Aceh, dan kita menjadi pengagas perkumpulan cinta kain Aceh, saya juga seorang desainer ya saya ingin buat sesuatu untuk tanah kelahiran saya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s