PENEMU X-RAY

Profesor Wilhelm Konrad Roengten,Sebuah sekolah besar Würzburg, Jerman Institut Fisika, Roentgen Profesor dan Ketua (1845 ~ 1923), dalam studinya di sinar katoda, menemukan sinar-X.
November 8, 1895 sore, dia belajar sinar katoda. Untuk mencegah cahaya luar mengenai dampak debit, tetapi juga agar tidak bocor pipa tabung cahaya tampak, mendapatkan kamarnya semua hitam, dengan karton hitam ke tabung debit juga membuat sebuah amplop. Untuk memeriksa amplop yang bocor, dan ia disambungkan ke daya debit (Zhukov elektroda coil), ia tidak melihat kebocoran cahaya dan sangat puas dengan amplop.

foto profesor Wilhelm Konrad Roengten

Tetapi ketika ia memotong listrik, hanya untuk menemukan bahwa meter adalah sebuah bangku kecil di luar flash, flash dipancarkan dari sepotong layar. Dia sangat terkejut, karena sinar katoda di udara hanya beberapa sentimeter, yang adalah orang-orang dan eksperimen sendiri telah menegaskan bahwa kesimpulan. Jadi dia asyik ulangi percobaan untuk bergerak langkah demi langkah sejauh layar masih bisa terlihat sampai 2 meter layar neon. Rontgen yakin ini bukan sinar katoda. Roentgen beasiswa ini sangat ketat, setelah percobaan berulang-ulang, pastikan bahwa ini adalah jenis baru radiasi belum diketahui, mereka dinamakan X-ray. Jadilah ditemukan dengan ilmuan penemu X-ray.

Dia menemukan bahwa sinar X dapat menembus melalui satu ribu buku, papan cm 2 sampai 3 tebal, beberapa sentimeter tebal, karet keras, 15 mm tebal plat aluminium dan sebagainya. Namun stereotipe 1,5 mm-sinar X hampir sepenuhnya diblokir. Ia sengaja menemukan X-ray dapat menembus lampu otot profil Shougu, jadi setelah istrinya ke laboratorium untuk menemuinya, ia bertanya tangannya pada film hitam ketat membungkus fotografi, dan kemudian selaras dengan radiasi sinar-X 15 menit, setelah berkembang, film ini jelas menunjukkan Shougu sebagai istrinya, jari cincin pernikahan juga sangat jelas.

Ini adalah foto bersejarah, yang menunjukkan bahwa manusia dapat menggunakan X-ray, tulang di kulit untuk memvisualisasikan 28 Desember 1895 Roentgen Würzburg Fisika Medis Masyarakat untuk menyerahkan X-ray pertama kertas ” Sebuah sinar baru – Laporan Pendahuluan “, laporan tersebut menggambarkan alat eksperimen, praktik ini awalnya ditemukan sifat X-ray dan sebagainya. Laporan ini menjadi berita sensasional menyebar ke seluruh dunia setelah beberapa hari.

X-ray temuan, dan cepat menyebabkan penemuan baru – penemuan radioaktivitas. Jadi dapat dikatakan bahwa sinar-X membuka awal dari revolusi fisika abad ke-20.Ehm jadi tahu yach ilmuan penemu X-ray,kalau dipikir nama beliau yang menggunakan nama belakang RONGTEN ini biasanya saya sering mendengar ”orang itu seharusnya rongsen”padahal dimaksudkan untuk X-ray dengan pungungkapan ilmuan penemu X-ray yakni profesor Roentgen.
Seperti penemu masin uap jhon swap akhiran kata swap ini yang diklarifikasikan dengan uap.

Akhirnya U Know??? hehehe…semoga bermanfaat dan kita tahu bahwa hari ini adalah hari dimana ilmuan penemu X-ray telah ditemukan.Sumber: en-ex.wikipedia.org dan ks.cn search

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s